Orang-Orang Mu'min Melihat Tuhan dan Allah Berfirman Kepada Penghuni Surga



Artinya :
Dari Syuhaib radhiyallahu ‘anhu dari Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda : "Ketika penghuni sorga masuk ke sorga", beliau bersabda : "Allah Yang Maha Suci lagi Maha Tinggi berfirman : "Kamu menghendaki agar aku menambahkah sesuatu untukmu ?" Mereka berkata : "Tidakkah Engkau mencemerlangkan wajah kami ? Tidakkah Engkau memasukkan kami ke sorga ? dan menyelamatkan kami dari neraka ?". Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : "Maka dibukalah tirai dan tidaklah mereka diberi sesuatu yang lebih mereka sukai dari pada melihat Tuhan mereka". (Hadits ditakhrij oleh Muslim).



Artinya :
Dari Jabir bin Abdullah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata : Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : "Ketika penghuni sorga dalam keni'matannya tiba-tiba memancar cahaya kepada mereka, maka mereka mengangkat kepala, tiba-tiba Tuhan telah muncul di hadapan mereka dari atas, lalu berfirman : "Selamat sejahtera wahai penghuni sorga", Rasulullahlah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Itulah firman Allah :

“SALAAMUN QAULAM MIRRABBIRRAHIIM" (Kepada mereka dikatakan) : "Salam", sebagai ucapan selamat dari Tuhan Yang Maha Penyayang. (Yaasiin : 58).

Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : "Maka Tuhan melihat mereka dan mereka melihat Nya ; dan mereka tidak menghiraukan keni'matan keni'matan lain, selama mereka melihat Nya, sehingga Tuhan tertutup dari mereka dan tetaplah cahaya dan keberkahan Nya pada mereka di tempat-tempat mereka itu. (Hadits ditakhrij oleh Ibnu Majah).

http://hadits-qudsi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar